Thermaltake Armor A30

Thermaltake Armor A30, Si Kecil Raja Pesta

Posted: 15 Jul 2011 09:35:50 Viewed: 2450 time(s)
 
Anda seorang penggemar LAN Party? Atau Anda hanya membutuhkan chassis yang compact namun dapat memuat komponen Anda yang cukup high-end? Thermaltake memiliki chassis yang tepat untuk Anda, yaitu Thermaltake Armor A30. Diantara seri Thermaltake Armor, seri A30 ini memiliki dimensi yang paling kecil dibanding seri Armor lainnya, dan tergolong dalam kategori mini chassis. Tetapi berbeda dengan mini chassis lainnya yang memiliki keterbatasan tempat, Thermaltake menjanjikan kalau Armor A30 ini sanggup untuk menelan komponen PC dengan performa tinggi yang biasanya cukup banyak menyita tempat. Penasaran dengan kemampuan Thermaltake Armor A30? Berikut sepak terjangnya.
Nama Armor sepertinya cocok bagi chassis ini. Desain dari Thermaltake Armor A30 ini menyerupai  bentuk sebuah armor bulletproof berwarna hitam, sepertinya Thermaltake ingin mengedepankan kesan kuat pada chassis kecil ini.
Secara eksterior, Thermaltake mengemas Armor A30 dengan sangat menarik. Hampir pada keseluruhan body dari chassis ini terdapat metal mesh untuk mengoptimalkan airflow. Menilik pada bagian depan dari Thermaltake Armor A30, terdapat 3 buah expansion slot yang terdiri dari 2 buah slot 5.2 inchi untuk optical drive dan 1 buah slot 3.5 inchi untuk Anda yang masih menggunakan floppy drive dan bisa juga digunakan sebagai slot untuk fan controller. Masih pada bagian depan Anda dapat melihat terdapat 1 buah slot USB 2.0, jack audio, 1 buah slot USB 3.0, 1 buah slot eSATA serta tombol power dan reset untuk mengaktifkan sistem Anda.
Berpindah pada bagian samping, terdapat acrylic window pada sisi kiri dan kanan untuk memamerkan jeroan PC Anda. Hal ini semakin membuktikan bahwa chassis ini memang  diciptakan untuk menemani Anda berpesta, karena siapa yang tidak ingin ber show-off ria ditengah keramaian pesta.
Terdapat hal yang cukup menarik pada bagian belakang dari Thermaltake Armor A30 ini, yaitu Anda dapat langsung melihat bahwa chassis mini ini dapat bersanding dengan full size ATX power supply, kabar yang cukup menggembirakan mengingat kebanyakan chassis berukuran mini hanya dapat bersanding dengan power supply dengan bentuk khusus. Kemudian masih pada bagian belakang, Anda akan menemukan 2 buah kipas berukuran 60mm dengan kecepatan 1500 rpm yang akan membuang panas dari sistem Anda, dan tempat untuk motherboard terletak pada bagian paling bawah dari chassis ini.
Karena berawal pada produk pengusir panas, sepertinya Thermaltake cukup mengerti bagaimana mengusir panas yang akan mengusik komponen Anda. Pada bagian atas terdapat kipas dengan ukuran yang tidak tanggung-tanggung, sebesar 230mm. Cukup besar untuk seukuran chassis sekecil ini.
Menengok pada bagian dalam dari Thermaltake Armor A30, Anda akan menemukan sebuah fitur yang akan sangat memudahkan Anda ketika melakukan perakitan komponen PC Anda. Chassis mini ini sudah menganut sistem modular, berarti setiap tray yang terdapat pada chassis ini dapat dilepas, dan setelah Anda selesai memasang komponen Anda, tinggal pasang kembali tray tersebut, sangat menarik.
Walaupun kecil, ternyata Thermaltake Armor A30 mampu menyimpan cukup banyak komponen di dalam perutnya. Selain mampu menelan full size ATX power supply, chassis ini juga dapat menelan 2 buah HDD 3.5 inchi yang pada tray-nya dilengkapi dengan fitur anti-vibration, kemudian Thermaltake Armor A30 ini mampu menyimpan Motherboard berukuran mini-ITX/Micro-ATX, 2 buah HDD 2.5 inchi atau mungkin SSD bagi Anda yang mempercayakan SSD sebagai media penyimpanan Anda. Dan yang terakhir Thermaltake Armor A30 mampu menangani VGA card sekelas AMD HD6990 yang terkenal dengan ukurannya yang cukup menyita tempat.
Sayangnya, Thermaltake tidak menyediakan alat untuk menjinjing chassis ini ketika akan diajak untuk bepergian. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, ukuran dari chassis ini masih muat untuk dibawa dalam gendongan Anda.
Bagi Anda penggemar LAN party, pastinya sangat merepotkan apabila harus membawa chassis mid-tower ke arena pesta Anda, dan Thermaltake sangat mengerti akan kebutuhan ini. Apalagi dengan muatnya berbagai macam komponen kelas kakap di dalam chassis mini ini. Jadi tunggu apalagi, siapkan persenjataan Anda, dan mari ramaikan pesta!

0 komentar:

Posting Komentar