Lenovo IdeaPad S205 773

Lenovo IdeaPad S205 773, Bussiness OK! Leisure OK!



Bila anda menginginkan netbookyang mudah untuk dibawa, namun memiliki tenaga yang cukup dalam menangani tugas pekerjaan harian, maka Lenovo IdeaPad S205 773 sepertinya cukup layak untuk dipertimbangkan. Harga yang cukup terjangkau tentu membuatnya cukup menarik, dan selain harga ada banyak lagi kelebihan dari IdeaPad.

Seperti pada kebanyakan netbook Lenovo lain, IdeaPad S205 menggunakan layar glossy yang dikelilingi oleh panel yang juga terlihatglossy. Layar berukuran 11.6 inci dengan resolusi 1366x768 mampu menghadirkan gambar yang tajam dan terdefinisi dengan baik.

Netbook ini ditenagai oleh AMD prosesor dual core E350 1.6GHz. Dalam menghadapi tes WorldBench 6, netbook ini butuh sedikit perjuangan, tetapi yangjelas kemampuannya masih berada diatas kategori netbookseperti Samsung NC110. Meski telah teintegrasi chip AMD Radeon HD 6130, kurang memuaskan bila menggunakannya sebagainetbook gaming karena dalam tes dengan game FEAR meraih skor 6fps.

Dalam paketannya tidak tersedia drive optik, namun pengguna memperoleh media simpan harddisk cukup besar dengan kapasitas 360GB, kemudian tersedia pula port USB 2.0, port VGA, serta card reader multi format. Dilengkapi dengan keyboard IdeaPad yangmenyediakan sejumlah ruang yang cukup bagi sejumah tombol, meski tombol Return dan Backspace sepertinya perlu sedikit diperbesar agarkegiatan ketik mengetik menjadi lebih menyenangkan.

Touchpad pada netbook ini memiliki permukaan cukup luas dan terdapat sebuah tombol kecil yang bila ditekan akan mematikan fungsi touchpad, apabila Anda lebih mengandalkan mouse dalam pekerjaan AndaDan serunya, Anda tidak perlu khawatir tombol tersebut membuat fungsi touchpad terganggu, karena ukurannya yang kecil sehingga sulit untuk tertekan tanpa disengaja.

Baterai pada netbook ini mampu membuat IdeaPad S205 dapat digunakan selama sekitar 338 menit. Skor yang diperoleh, jauh dibelakang apa yang ditawarkan oleh baterai netbook Samsung NC100, yang dapat menyediakan tenaga hingga 472 menit atau lebih lama sekitar dua jam.

Lenovo IdeaPad S205 773 masuk pada harga yang sangat kompetitif dalam menjembatani kesenjangan antara netbook serta laptop, bahkan meski beberapa kemampuannya tertinggal dalam kompetisi. Bila Anda menginginkan netbook dengan portabilitas tinggi, namun diperlukan lebih dari sekedar mengirim beberapa email dan menelusurweb, produk IdeaPad S205 dari Lenovo sangat ideal untuk dimiliki. (fahrur)

0 komentar:

Posting Komentar